Home » » Lele Putih

Lele Putih




kali ini kita masih membahas tentang ikan lele, tapi kyang kita bahas adlah lele putih, ya masih lele, tapi ikan lele putih adalah IKAN LELE LANGKA,  

Ikan lele memiliki bentuk tubuh memanjang, agak bulat, kepala gepeng, tidak bersisik, mempunyai 4 pasang kumis, mulut besar,
warna kelabu sampai hitam. Ikan ini mempunyai alat pernapasan tambahan yang disebut abrorescent, sehingga mampu hidup dalam air yang oksigennya rendah. Ikan lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin.
Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Ikan lele bersifat noctural, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap.
Di alam ikan lele memijah pada musim penghujan. Ia akan mencari lubang-lubang untuk pemijahan. Pada waktu pemijahan ikan ini akan menempelkan telurnya pada batu-batuan atau akar-akar tanaman dan menjaganya dari serangan predator.
cara perawatan dan pemeliharaan lele putih sama dengan pemeliharaan lele lainya, yang membuatnya mahal ini dikarenakan lele putih langka dan sulit ditemukan. bahkan diindonesia harga untuk seekor lele putih mencapai 100 juta keatas.
dan lele ini lebih dijadikan sebagai ikan hias dari pada dimakan.




sumber :
http://apakahbagaimana.blogspot.com/2011/10/lele-putih-mahal-karena-langka.html
http://www.berniaga.com/Ikan+lele+putih-15227754.htm

3 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ada ikan lele kayak gini om dirumah 1 pasang ,,, bercak dan warna nya lebih terang

Unknown mengatakan...

saya ada om lele yg kayak gini warnanya lebih cerah,,,emang harganya berapa ya.?

asdar mengatakan...

misi numpang tawarkan lele putih ane gang.....panjang 20 inci
cantik kayak warna ikan mas koi
bisa liat gambar di facebook ane atau datang langsung kerumah
asdar_kacak@yahoo.com
antonio.zegar@yahoo.com
atau telfon 0852 9999 5105
makassar....

Komentar